Tak Mau Kalah, Ini Dia Teknologi Buatan Anak Bangsa yang Mendunia!

inilah teknologi buatan anak bangsa yang wajib kamu ketahui!

Tak mau kalah, ini dia teknologi buatan anak bangsa yang mendunia. Seiring perkembangan zaman ini, perkembangan teknologi juga bertambah pesatnya. Bisa dibilang, segala bidang dan lini kehidupan saat ini tidak bisa terpisahkan dari teknologi.

Inilah teknologi buatan anak bangsa yang wajib kamu ketahui!

Berbagai negara di penjuru dunia pun mulai berlomba-lomba untuk mengembangkan agar lebih mutakhir.Negara Yang sudah dikenal dengan kecanggihannya adalah Jepang dan Amerika. Namun, jangan remehkan juga bagaimana anak-anak bangsa kita berjuang keras untuk menciptakan teknologi mutakhir ini. Dan, inilah teknologi buatan anak bangsa yang wajib kamu ketahui!

Konstruksi Penyangga Jalan Layang

Pembangunan di bidang mobilisasi memang sedang dilaksanakan segencar-gencarnya, ya. Banyak jalan-jalan tol baru yang dibangun oleh pemerintah guna mencapai tujuan pembangunan merata di segala bidang. Tak hanya itu, kamu juga pasti akan sering kali menemukan jalan-jalan layang saat traveling ke kota-kota besar.

Baca Juga : Cara Mendapatkan domain .US Gratis

Apa kamu sudah tahu? Konstruksi beton penyangga jalan layang itu merupakan salah satu teknologi buatan anak bangsa, lho! Berkat penemuannya, jalan layang ini bisa berdiri kokoh dan mengurangi kemacetan. Konstruksi beton penyangga ini tentunya tidak mengganggu lalu lintas lain. Pencetus dari teknologi ini adalah insinyur yang berasal dari Ubud Bali yang bernama Raka Sukawati. Asal kamu tahu juga, karyanya ini sudah diekspor ke banyak negara lain, lho!

Teknologi Pembasmi Kanker

Meski penyakit mematikan ini belum memiliki penawar yang sempurna, namun teknologi yang satu ini bisa meredakannya. Bukan khayalan dan kaleng-kaleng ya, karena alat ini sudah terbukti kualitas dan kemanjurannya, khususnya untuk menangani kanker otak. Penemu alat ini adalah salah satu ilmuwan Indonesia yakni Warsito P. Taruno yang merupakan member dari Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI).

MITI memang bekerja sama dengan Ctech Laborator dan melakukan penelitian tentang kanker otak. Hasilnya adalah alat ini, yang notebene sistemnya menggunakan listrik statis. Dalam masa percobaan, teknologi buatan anak bangsa ini diuji cobakan pada pasien penderita kanker otak ringan. Menakjubkannya, pasien tersebut bisa sembuh dalam kurun waktu dua bulan, lho! Karena itulah, sampai saat ini alat tersebut sedang dikembangkan lagi dan kelak akan diproduksi secara masal.

Panser Anoa

Panser Anoa adalah teknologi mutakhir di bidang militer dan pertahanan karya anak bangsa. Teknologi ini berwujud sebuah kendaraan yang berlapis baja. Fungsinya tentu untuk tugas kemiliteran ya, baik itu sebagai kendaraan angkut pasukan atau bisa juga digunakan untuk logistik. Kendaraan ini dibuat pada tahun 2006 lalu oleh PT.PINDAD.

Baca Juga : 3 Keunggulan Dari Hp Xiaomi Redmi 6A

Kalau kamu bertanya apa kelebihan dari Panser Anoa ini, tentu banyak sekali. Kendaraan ini anti peluru dan memiliki tingkat ketahanan yang luar biasa. Makanya, jangan heran kalau kamu menemukan karya anak bangsa ini ada di mana-mana. Beberapa negara tetangga seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Oman, Nepal, dan Bangladesh sudah memboyong teknologi ini ke negaranya masing-masing. Hebat, bukan?

Jaringan 4G

Kamu mungkin tidak pernah menyangka bahwa tulisan 4G yang memberikan akses internet kuat di ponselmu itu merupakan temuan orang Indonesia. Namanya Khoirul Anwar, pria dari Jatim yang memiliki ide tersebut sejak tahun 2005. Awalnya, dia diolok-olok oleh ilmuwan Australia dan Jepang, lho! Namun, karena kegigihannya, ide tersebut akhirnya disambut bahkan diberi hak paten dari Amerika. Dan tahu sendiri dong ya, penemuan ini sangat mendunia dan dibutuhkan. Keren!

Itu dia beberapa teknologi buatan anak bangsa yang patut kamu tahu. Semakin bangga jadi orang Indonesia, ‘kan?

1 tanggapan pada “Tak Mau Kalah, Ini Dia Teknologi Buatan Anak Bangsa yang Mendunia!”

  1. Pingback: Google Kembali Mencari Bug Hunter Untuk Menguji Chrome - JurnalTekno

Tinggalkan Balasan